GLADIAN PEMIMPIN SANGGA 2022

0
322
Share

GLADIAN PEMIMPIN SANGGA 2022

AMBALAN WISNU KENCANA PUTRA – DEWI SATYA WARMA

GUDEP 01.127 – 01.128

SMK N 5 SURAKARTA

 

Gladian Pimpinan Satuan adalah sebuah kegiatan untuk melatih jiwa diri Pimpinan Sangga (Pinsa) dan Wakil Pimpinan Sangga (Wapinsa) dalam dunia kepramukaan. Geladian Pimpinan Satuan Penegak adalah tempat memberikan geladian atau latihan bagi pengurus Dewan Ambalan, Pemimpin Sangga dan Wakil Pemimpin Sangga untuk :

(a). Mengembangkan kepemimpinan.

(b). Meningkatkan kecakapan, ketrampilan dan kemampuan dalam tehnik kepramukaan

(c). Menanamkan kesadaran akan tugas dan kewajiban sebagai ketua atau wakil ketua, pemimpin sangga atau wakil pemimpin sangga yang kesemuanya itu diperlukan sebagai bekal untuk mengelola dan memimpin serta membina kerja sama yang baik dalam satuannya

Geladian pimpinan satuan penegak dimaksud untuk memberi latihan praktek secara praktis kepada pengurus dewan ambalan, pemimpin sangga dan wakil pemimpin sangga, dalam usaha memperoleh pengetahuan, pengalaman praktis untuk memimpin serta membina kerja sama yang baik dalam satuannya.

Dalam Gladian Pinsa banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 08 Oktober 2022. Kegiatan yang akan dilaksanakan secara 2x berturut-turut pada hari sabtu tanggal 08 dan 15 Oktober tahun 2022 dari pukul 07:00 sampai 16:00. Dengan pemberian materi yang akan bermanfaat bagi pemimpin sangga.

Pemberian materi oleh Kak Siti Marjani berupa bagaimana cara melakukan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan. Dilanjut dengan presentasi berkelompok untuk melatih keberanian para pemimpin sangga untuk berbicara dihadapan orang banyak.

Serta panitia juga memberikan beberapa game atau permainan untuk mengasah kemampuan para pemimpin sangga dalam kekompakan, kecepatan, dan ketepatan permainan. Permainan yang dimainkan berupa lari dalam sarung dengan satu sarung diisi 3 orang dan berlari bersama menuju garis finsh, memasukan pensil kedalam botol permainan ini dilakukan oleh satu orang pemain dengan ketepatan pemain memasukan pensil kedalam botol yang sudah tersedia dan memasukkan cracker ke mulut tanpa menyentuhnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here